Tommy Singkirkan Unggulan Dua

Istora penuh kejutan! Mungkin itu yang patut diingat oleh para pecinta bulutangkis. Baru memasuki babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, kejutan demi kejutan terus terjadi. Salah satunya adalah Tommy Sugiarto yang untuk pertama kalinya sukses membungkam Chen Long, andalan China.

Di game pertama, Tommy berhasil memimpin 11-6, ia terus memimpin dan akhirnya menutup game pertama ini dengan 21-11 atas juara All England 2013 itu. Game kedua berlangsung lebih menegangkan. Sempat tertinggal 6-11 di interval, dengan dukungan penuh para pengunjung Istora, perlahan Tommy mulai mengejar ketertinggalannya dan menipiskan selisih angka menjadi 9-12. Sempat imbang 12-12, putra Icuk Sugiarto itu kembali tertinggal, 14-18. Tapi ia berhasil meraih tujuh angka beruntun dan menang 21-18.

“Di game kedua saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin. Saya sudah cukup hafal bagaimana strategi dan taktik Chen Long saat bermain, bagaimana dia mengembalikan bola. Dukungan penonton pun memberikan aura positif bagi saya, bahkan saat saya tertinggal mereka terus memberikan dukungan, dan itu membantu saya memenangkan pertandingan tadi,” lanjutnya.

Di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan pebulutangkis Hong Kong, Wong Wing Ki yang menang 21-7, 24-22 atas Rajiv Ouseph dari Inggris. Menghadapi laga ini, Tommy yang memiliki catatan kemenangan 1-1 ini berujar bahwa ia akan berusaha untuk terus menjaga fokus dan konsistensinya untuk bisa memenangkan laga berikutnya.

“Saya sudah melalui hadangan pertama, besok saya akan mencoba untuk terus fokus dan menjaga konsistensi saya dan semoga bisa kembali menang,” pungkasnya.

Sumber: Djarumbadminton.com

Leave a Reply

